Sabtu, 24 Maret 2018

PENGGUNAAN INTERNET UNTUK BELAJAR DI SMPN 2 BJR

Penggunaan Internet Untuk Pembelajaran di SMPN 2 Banjaran


Perkembangan teknologi dan telekomunikasi sudah sedemikian cepat rasuk dalam kehidupan manusia dalam kehidupan sehari-hari. Penggunaan internet di handphone bahkan komputer sekarang sudah tidak aneh lagi.Mulai dari orang tua bahkan anak anak pun tak ketinggalan untuk mengikuti perkembangan jaman yang begitu pesat.Demikian pula dalam bidang pendidikan,penggunaan teknologi dan internet sudah tidak asing lagi.


Di SMPN 2 banjaran,internet sangat sering digunakan. Dari internet tersebut,warga sekolah dapat menemukan informasi yang tadinya sulit menjadi lebih mudah. Tetapi di Sekolah ini khusus para siswa di larang untuk membawa handphone yang bertujuan untuk menghindari kejadian kejadian yang tidak diinginkan seperti adanya kehilangan dan sebagainya.


Pihak sekolah hanya memberikan kesempatan kepada siswa pada saat pelajaran TIK.karena pada saat belajar TIK ,siswa disarankan untuk menggunakan handphone,bahkan handphone itu di gunakan untuk mencari informasi mengenai materi yang di sampaikan oleh guru dengan cara menghubungkan jaringan internet yaitu menggunakan Wifi. Sehingga penggunaan internet sangat berguna untuk proses ngajar mengajar.


Di SMPN 2 banjaran,penggunaan internet sangat di manfaatkan. Selain dalam proses pembelajaran bagi para siswa, penggunaan internet juga akan memudahkan guru untuk saling berkomunikasi. Misalnya pada saat guru itu tidak bisa hadir ke sekolah, biasanya guru tersebut selalu menitipkan tugasnya melalui komunikasi kepada guru piket.


Olehkarena itu,penggunaan internet di SMPN 2 Banjaran sangat bermanfaat bagi para warga sekolah khususnya para siswa dan guru untuk mendapatkan informasi dan saling komunikasi satu sama lain. akibatnya para siswa dapat menggunakan teknologi dan internet dengan baik. setidaknya para siswa dapat mengurangi penggunaan internet yang tidak sehat dan yang sering di salah gunakan oleh hal hal yang tidak baik

( label : UPTIK1 ALVANY MAULANA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar